Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Stiker Untuk Usaha dan Promosi yang Efektif

Promosi yang dilakukan bagi perintis usaha tidak kalah pentingnya dan bagian dari teknik marketing. Bagi anda yang baru memulai usaha, sebaiknya pasang stiker pada usaha anda. Kenali fungsi stiker untuk usaha supaya promosi lebih efektif.

Stiker Untuk Promosi

Apa fungsi stiker? Meskipun saat ini banyak media promosi online, namun stiker pada usaha anda tetap akan melekat pada pelanggan. Stiker menjadi media promosi dalam bentuk label, sehingga bisa ditempelkan pada kemasan produk anda.

Dengan bahan dasar kertas, stiker bisa dibentuk sesuai dengan design dan jenis kertas yang digunakan pun berbeda-beda. Fungsi stiker nama dan logo akan menjadi efektif dalam penyampaian pesan dan isi produk anda. Simak fungsi cetak stiker untuk usaha berikut ini.

1. Sebagai Media Informasi

Menempelkan stiker pada kemasan produk anda dapat memberikan informasi tambahan kepada pelanggan anda. Informasi yang dicantumkan dalam stiker biasanya lebih singkat dan rinci. Seperti, kontak, detail produk/nama produk dan harga.

Maka, gunakanlah stiker yang menarik untuk menarik pelanggan anda supaya membeli produk anda. Selain itu, gunakan juga bahan stiker yang bagus dan tidak mudah pudar tulisanya.

2. Sebagai Media Promosi dengan Harga Murah

Bentuk media promosi yang murah tentunya berbentuk stiker. Karena dapat dicetak dalam bentuk ribuan sekali cetak tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak. Dengan ukuran yang lebih kecil tentunya harganya pun juga murah.

3. Sebagai Media Promosi yang Tahan Lama

Jika anda menggunakan bahan kertas vinyl, maka stiker yang anda gunakan akan tahan lama. Dengan bahan tersebut, maka akan tahan lama dan tahan air.

Selain itu, bahan vinyl juga menjadi bahan yang tidak mudah rusak untuk stiker pada botol, box maupun stiker pada mobil.

4. Meningkatkan Awareness

Tidak hanya meningkatkan penjualan dan pelanggan saja, melainkan dapat meningkatkan awareness dari calon pelanggan. Misalnya, stiker usaha makanan yang anda gunakan, secara tidak langsung akan meningkatkan awareness jika di posting pada sosial media loh!

5. Meningkatkan Engagement

Tidak hanya pada kemasan produk saja, stiker juga bisa meningkatkan engagement pada perusahaan/bisnis anda. Ketika mengikuti pameran, anda bisa memberikan stiker perusahaan/bisnis anda kepada pengunjung. Sehingga mereka mengingat perusahaan anda.

6. Menarik Pelanggan Untuk Call to Action

Call to action atau sering disebut CTA menjadi bentuk promosi yang sangat menarik. Karena, hanya dengan menggunakan kata-kata yang mengundang pembaca untuk membeli/memakai produk anda. 

Maka dari itu, ketika mendesain stiker, gunakanlah pesan CTA untuk menarik pelanggan anda. Salah satu fungsi stiker untuk usaha adalah untuk mengundang pembeli untuk membeli produk anda. Anda bisa menggunakan beberapa pesan CTA yang biasanya digunakan berikut ini:

  • Buy 1 get 1 free
  • Diskon hingga 80%
  • Diskon 60% + 40%
  • Buy 2 get 1 free

Dengan menggunakan pesan tersebut, produk anda akan memiliki daya tarik tersendiri.

7. Mempercantik Kemasan

Contoh stiker usaha yang dapat mempercantik kemasan adalah pada produk-produk pada stiker usaha kue. Dengan menggunakan stiker, kemasan yang anda gunakan akan menjadi lebih cantik dan elegan. 

Dengan begitu, maka anda bisa menarik perhatian pembeli menggunakan stiker pada kemasan produk anda. Sesuaikan design dengan jenis produk yang anda jual. Sehingga, dengan kemasan yang menarik tentu pembeli akan lebih efektif.

Setelah mengetahui tujuh fungsi stiker untuk usaha anda yang lebih efektif, anda harus riset dahulu untuk membuat design. Dengan menggunakan jasa di Oase Project, anda bisa mencetak stiker dalam jumlah ribuan.

Kunjungi website www.oaseproject.com, anda bisa menemukan penawaran terbaik sesuai dengan harga dan kualitasnya. Karena, stiker dicetak dengan cetak offset.

Posting Komentar untuk "Fungsi Stiker Untuk Usaha dan Promosi yang Efektif"