Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan dan Keunggulan Cetak Map Folder Surabaya

Map menjadi sarana penting untuk wadah berbagai berkas. Jika membutuhkan dalam jumlah banyak bahkan ribuan ada baiknya pesan di cetak map folder Surabaya. Selain dapat memilih bahan yang cocok, memilih desain terbaik sekaligus menghemat pengeluaran.

Mengetahui Ukuran dan Bahan Map Folder

Setiap institusi, kantor atau sekolah pada umumnya mengharuskan adanya brand atau logo tertentu dan warna tidak sembarangan. Melalui jasa percetakan map folder di Surabaya dapat dipesan dengan mudah dan mau dengan tulisan apa saja, bisa sesuai pesanan.

Sebelum melakukan pemesanan, perlu tahu berapa ukuran dan bahan dari map ini. Terdapat 2 jenis map berdasarkan bahan pembuatannya seperti di bawah ini.

1. Bahan Map dari Kertas

Untuk diketahui ukuran map folder biasanya sama dengan kertas HVS dan folio. Tak terkecuali yang berbahan kertas antara lain:

  • Kertas buffalo dengan ketebalan seperti kertas manila dan karakternya kaku. Permukaan halus tapi kasar dengan pilihan warna menarik.
  • Kertas art paper dengan ketebalan hampir sama dengan kertas buffalo. Hanya saja permukaan mengkilap, halus dan bahan dasar putih. 
  • Keras daur ulang dengan bahan lebih tipis dibanding kertas buffalo dan art paper. Warna pucat dengan permukaan kasar, tapi unik sekali.

Pengait untuk cetak map folder Surabaya dapat dipilih akan menggunakan pengait kertas atau pengait besi. Jika menggunakan besai artinya berkas perlu dilubangi terlebih dahulu dengan alat pelubang kertas.

Sebaliknya jika memilih pengait kertas tidak perlu melubanginya. Tinggal memasukkan berkas dan tutup dengan kait kertas di bagian atas, bawah dan samping.

2. Bahan Map dari Plastik

Bahan map plastik ada berbagai bahan misalnya plastik mika dan PVC. 

  • Map dari mika lebih tipis daripada PVC. Biasanya dibuat desain bentuk tas tangan sehingga ada kancing pada bagian luar dengan tekukan dari cetaknya. 
  • Map dari PVC lebih tebal dan pengait yang digunakan besi sehingga berkas yang akan dimasukkan perlu dilubangi lebih dahulu. Karakternya yang kaku membuat map ini tidak bisa ditekuk atau dilipat.

Jika modelnya tas tangan tidak dibutuhkan pengait karena sudah aman dengan adanya kancing di bagian luar.

Setelah mengetahui tentang map folder, perlu memilih cetak map yang baik dan berkualitas. Banyak keunggulan dengan melakukan pemesanan di percetakan terpercaya.

Cetak Map dan Berbagai Keunggulannya

Ada kalanya kebutuhan map folder seperti ini hanya satuan dan dalam jumlah sedikit. Belinya mudah saja, bisa di toko alat tulis kantor atau toko buku terdekat dan tinggal pilih warna apa yang dibutuhkan.

Memang lebih mudah membutuhkan jumlah satuan dengan brand di map tersebut atau polos tanpa logo sama sekali. Akan tetapi jika membutuhkan dalam jumlah banyak, dibutuhkan jasa cetak yang ada di beberapa kota besar tak terkecuali Surabaya.

Tak perlu bingung, langsung saja ke Oase Project yang menyediakan banyak keunggulan cetak offset, antara lain:

1. Harga Lebih Murah

Jika memesan dalam jumlah banyak hingga ribuan harga cetak map folder Surabaya akan lebih murah dengan kualitas terbaik. Efek positifnya akan menghemat pengeluaran pemesan.

2. Desain Sesuai Keinginan

Mau bentuk desain seperti apa akan dapat dilakukan sesuai keinginan dengan komunikasi fast respon. 

3. Logo Disesuaikan

Dengan memesan map folder tentunya terdapat logo institusi atau brand dan dapat terlihat elegan di mata klien. 

4. Bahan Berkualitas

Bahan tentunya dipilih yang berkualitas sesuai keinginan dari pemesan. Dengan demikian hasilnya lebih optimal dan tentu lebih menarik.

5. Hasil Cetakan Berkualitas

Kualitas menjadi salah satu acuan penting sehingga tidak perlu ragu dengan hasil cetakannya. Berbagai klien telah ditanganinya dengan baik dengan hasil cetak mumpuni.

Untuk cetak dalam jumlah ribuan Oase Project merupakan cetak map folder Surabaya terpercaya. Harga bersaing dengan keunggulan dalam berbagai kualitas pada kelasnya. Mau pilih desain apa saja dapat disesuaikan kebutuhan dan hasilnya sangat optimal dan elegan.

Manfaat Cetak Map Folder

Cetak map folder adalah proses mencetak atau mencetak ulang informasi, gambar, atau desain pada kertas atau karton yang kemudian dibentuk menjadi sebuah map folder. Map folder biasanya digunakan untuk menyimpan dan mengorganisir dokumen, laporan, atau kertas-kertas penting lainnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari cetak map folder:

1. Memudahkan dalam Penyimpanan

Map folder memiliki desain yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan pengguna. Dengan adanya map folder, dokumen atau kertas-kertas penting dapat tersimpan secara rapi dan mudah ditemukan.

2. Memberikan Identitas pada Dokumen

Dengan mencetak informasi, gambar, atau desain pada map folder, dapat memberikan identitas yang jelas pada dokumen yang disimpan. Hal ini memudahkan pengguna untuk membedakan dokumen yang satu dengan yang lainnya.

3. Menjaga Keamanan Dokumen

Map folder dapat membantu menjaga keamanan dokumen. Dengan menggunakan map folder, dokumen dapat terlindungi dari kerusakan, seperti robek atau kotor. Selain itu, map folder juga dapat memberikan perlindungan pada dokumen dari pengguna yang tidak berwenang.

4. Meningkatkan Profesionalisme

Dengan mencetak informasi, gambar, atau desain pada map folder, dapat memberikan kesan yang lebih profesional pada dokumen. Hal ini dapat membantu memperkuat citra perusahaan atau organisasi di mata pelanggan atau klien.

5. Mempermudah dalam Presentasi

Map folder dapat digunakan untuk membantu presentasi atau pertemuan bisnis. Dokumen yang disimpan dalam map folder dapat dengan mudah diambil dan ditunjukkan pada audiens.

6. Mengurangi Biaya

Dengan menggunakan map folder, dokumen yang disimpan akan lebih terorganisir. Hal ini dapat membantu mengurangi biaya untuk mencetak ulang dokumen yang hilang atau rusak.

7.  Menjaga Lingkungan

Map folder umumnya terbuat dari bahan-bahan ramah lingkungan, seperti kertas atau karton. Penggunaan map folder dapat membantu menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik atau bahan-bahan yang sulit terurai.

Demikianlah beberapa manfaat dari cetak map folder. Dengan menggunakan map folder, pengguna dapat mengatur dokumen dengan lebih baik, meningkatkan citra profesional, dan mengurangi biaya dalam jangka panjang.

Posting Komentar untuk "Bahan dan Keunggulan Cetak Map Folder Surabaya"