Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

21 Bentuk Undangan Pernikahan Unik dan Berkesan

Anda sedang mencari referensi bentuk undangan pernikahan unik yang beda dari yang lain? Tepat sekali, saat ini banyak rekomendasi desain undangan pernikahan yang menarik dan bisa semakin berkesan untuk acara spesial Anda ini. 

Mungkin tidak ingin isi undangan pernikahan yang biasa-biasa saja, tetapi memiliki model undangan pernikahan terbaru dan bentuk desain undangan pernikahan yang unik. Jangan khawatir, simak rekomendasi bentuk undangan pernikahan unik berikut ini

Bentuk dan Desain Undangan Pernikahan Unik

Selain bisa menggunakan kata-kata undangan pernikahan yang unik, Anda juga bisa menggunakan bentuk dan desain undangan pernikahan yang unik agar acara pernikahan Anda semakin berkesan, seperti contoh undangan pernikahan berikut ini

1. Undangan Unik Bentuk Rol Film Ala Retro

Referensi undangan pernikahan yang bisa Anda gunakan adalah berbentuk rol film kamera kuno yang unik. Cukup ditarik kertasnya, maka di dalamnya akan berisi informasi tentang acara pernikahan yang akan digelar. 

Bentuk rol film kamera kuno ini bisa jadi undangan pernikahan aesthetic dan beda dari lainnya yang terlalu monoton jika hanya secarik kertas saja. Apalagi jika Anda suka dengan barang-barang antik, maka bentuk undangan pernikahan ini akan cocok digunakan. 

2. Undangan Pernikahan Berbentuk Tiket Nonton

Bentuk undangan pernikahan unik selanjutnya adalah seperti tiket nonton film atau tiket konser. Desain undangan pernikahan ini tentu cocok untuk Anda yang merupakan pecinta konser atau suka menonton film di bioskop. 

Selain bentuknya yang lucu dan menggemaskan, undangan pernikahan berbentuk tiket nonton ini bisa jadi referensi undangan pernikahan yang simple dan unik. Tamu undangan akan terkesan seperti akan menonton pertunjukan yang membahagiakan. 

3. Undangan Pernikahan Berbentuk Saputangan Mewah

Selain menggunakan media kertas, Anda bisa menggunakan bentuk undangan pernikahan dari kain berbentuk sapu tangan yang unik.  Desain undangan ini bisa jadi undangan pernikahan simple tapi mewah karena berkesan seperti announce zaman-zaman kerajaan.  

Selain itu bentuk undangan pernikahan sapu tangan ini juga bisa digunakan, jadi lebih multifungsi dari hanya sekedar undangan pernikahan biasanya. Bentuknya juga bisa disesuaikan dengan template undangan pernikahan yang unik agar semakin bagus. 

4. Undangan dengan Bentuk Kartu Pinjam Perpustakaan

Apakah Anda seorang pecinta buku atau menggemari berbagai hal tentang buku dan perpustakaan? Maka Anda bisa menggunakan desain undangan pernikahan unik berbentuk kartu peminjaman buku di perpustakan. 

Bentuknya undangan pernikahan yang simple akan berkesan tetapi tetap unik. Seperti yang kita ketahui bahwa bentuk kartu perpustakaan itu sederhana tetapi tetap bisa memuat informasi acara pernikahan Anda dengan jelas.  

5. Undangan Pernikahan Berbentuk Talenan

Undangan berbentuk talenan bisa Anda temukan sebagai undangan pernikahan yang unik di Shopee.  Model undangan pernikahan ini cocok untuk ANda yang hobi memasak atau suka dengan hal yang bertema dapur. 

Selain unik, undangan pernikahan berbentuk talenan juga bisa didesain agar bisa benar-benar digunakan di dapur. Jadi bisa difungsikan sebagai merchandise acara pernikahan sekaligus. 

6. Undangan Pernikahan Berbentuk Scrabble

Jika desain undangan pernikahan biasa menggunakan kertas, maka Anda bisa pilih dengan model undangan pernikahan yang kekinian berbentuk papan permainan scrabble. Selain bentuknya yang lucu dan unik, bentuk undangan ini bisa jadi daya tarik tersendiri. 

Sehingga acara pernikahan akan lebih berkesan. Membuat desain undangan ini juga mudah, sehingga bisa jadi rekomendasi undangan pernikahan murah yang bisa Anda pilih.  

7. Undangan Pernikahan dengan Bentuk Monopoli

Masih bertema game atau permainan, ada rekomendasi bentuk undangan pernikahan unik yang bisa digunakan, yakni model permainan monopoli. Kita sudah tidak asing lagi dengan jenis permainan ini dan monopoli juga memiliki kepopulerannya. 

Anda bisa menggunakan bentuk ini jika menginginkan model undangan pernikahan kekinian dan unik. Tidak banyak orang yang menggunakan desain ini untuk undangan pernikahan mereka, padahal bentuknya sangat menggemaskan.  

8. Undangan Pernikahan Menggunakan Kertas Bibit Tanaman

Bentuk undangan pernikahan yang tidak kalah unik adalah berbentuk kertas, tetapi terdapat bibit tanaman yang benar-benar bisa ditanam. Selain sederhana, bentuk undangan pernikahan ini juga bisa dimanfaatkan lebih saat sudah tidak digunakan lagi. 

Apalagi jika Anda hobi dengan tanaman atau lingkungan, maka konsep undangan pernikahan ini cocok untuk dan dan sangat sustainable.

9. Undangan Pernikahan Berbentuk Message in a Bottle

Anda ingin bentuk undangan pernikahan mewah, maka bisa gunakan model undangan pernikahan berbentuk message in bottle ini. Selain berkesan mewah, undangan pernikahan Anda juga akan terkesan romantis dan unik. 

Jika Sudah tidak terpakai, botol kacanya juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain, dibandingkan hanya dibuang. Meskipun volumenya lebih berat dan terkesan tidak simple, tapi bentuk undangan pernikahan yang unik dan recomended untuk digunakan. 

10. Undangan Pernikahan Menggunakan Akrilik

Tidak kalah berkesan mewah, undangan pernikahan unik yang dicetak di atas akrilik bisa jadi referensi. Menggunakan bahan akrilik bisa jadi undangan pernikahan simple tapi mewah. Model undangan pernikahan ini juga bisa lebih tahan lama.  

Anda bisa menggunakan desain yang simple untuk ukuran akrilik yang tidak terlalu besar, sehingga tetap terlihat simple.

11. Undangan Pernikahan Dengan Balon

Menggunakan balon pada undangan pernikahan bisa jadi model undangan yang unik. Anda bisa menyesuaikan bentuk balon tersebut dengan desain undangan pernikahan seperti menggunakan balon udara.

Model undangan pernikahan ini sangat berkesan lucu dan menggemaskan. Tamu undangan bisa memahami informasi acara pernikahannya dengan jelas jika balonnya ditiup, unik bukan? 

12. Undangan Pernikahan Dengan Kitchen Towel atau Kain

Tidak kalah uniknya, bentuk undangan pernikahan dengan kitchen towel dari kain juga bisa jadi referensi yang bisa digunakan jika Anda suka dengan tema dapur atau hal yang berhubungan dengan masak-memasak. 

Selain itu, bentuk undangan pernikahan kain ini juga bisa digunakan tanpa harus terbuang sia-sia begitu saja. 

13. Undangan Pernikahan Unik Berbentuk Kupon Lotre

Berbentuk kupon lotre bisa jadi desain undangan pernikahan unik yang sangat berkesan bagi para tamu undangan. Jadi mereka harus menggosok terlebih dahulu undangannya dengan koin agar terlihat tulisan tentang informasi acara pernikahannya. 

Unik bukan? model kupon lotre ini juga terkesan simple tapi kreatif. Template undangan pernikahan ini juga memberi suasana menyenangkan layaknya memperoleh hadiah atau kabar bahagia dari calon pengantin. 

14. Undangan Pernikahan Ala Koran Kuno

Saat ini kita mungkin lebih membutuhkan undangan pernikahan digital untuk para tamu undangan yang lokasinya jauh. Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan desain undangan pernikahan digital yang unik, seperti ala koran kuno berkesan undangan pernikahan aesthetic. 

Dengan template undangan pernikahan koran kuno ini tetap menimbulkan kesan unik meskipun tamu undangan tidak menerimanya secara fisik. Anda juga bisa mencetaknya secara fisik dengan kemasan yang lebih estetik menggunakan tali rami polaroid.

15. Undangan Pernikahan Dengan Klise Foto

Desain yang tidak kalah unik adalah undangan pernikahan  berbentuk klise foto yang hanya bisa dilihat dengan view master.   Anda bisa memberi undangan pernikahannya satu paket dalam kotak. Selain unik, model undangan ini juga terkesan eksklusif dan mewah.

Apalagi jika Anda suka dengan hal-hal antik, maka undangan pernikahan klise foto ini cocok untuk Anda gunakan. 

16. Undangan Pernikahan Berbentuk Puzzle

Bertema game, Anda bisa menggunakan undangan pernikahan unik dari potongan-potongan puzzle. Jika terkesan biasa dengan undangan amplop biasa, maka model puzzle ini bisa jadi cara unik dan kreatif untuk membuat undangan pernikahan yang berkesan. 

Anda bisa mengemas potongan puzzlenya dalam amplop yang cocok dan agar terkesan lebih estetik. Siapapun yang menerima model undangan pernikahan ini pasti berkesan.

17. Undangan Pernikahan Berbentuk Coklat

Apakah Anda pernah lihat undangan pernikahan berbentuk coklat? Nah,lebih tepatnya potongan coklat tersebut selain ada undangan pernikahannya tetapi juga bisa benar-benar dimakan. Unik bukan? Undangan pernikahan dari batang coklat ini tentu sangat berkesan. 

Seperti yang kita tahu bahwa coklat kerap jadi simbol keromantisan sehingga cocok jadi konsep undangan pernikahan. Anda bisa mencantumkan informasi acara pernikahan dibungkus coklatnya dengan kata-kata undangan pernikahan yang unik dan menarik. 

18. Undangan Pernikahan Berbentuk Kartu Perdana

Anda mencari undangan pernikahan harga 500 rupiah? maka bisa menggunakan desain undangan pernikahan berbentuk kartu perdana yang tidak terlalu banyak membutuhkan kertas. Selain sederhana, bentuk kartu perdana ini juga terlihat unik dan kreatif. 

Anda bahkan bisa pesan dengan mudah, karena model desainnya yang mudah dibuat dan lebih hemat. Itulah sebabnya bentuk ini bisa jadi referensi undangan pernikahan murah.

19. Undangan Pernikahan Berbentuk Paspor

Undangan pernikahan unik selanjutnya yang bisa jadi referensi adalah berbentuk paspor. Desainnya yang unik juga bisa berkesan mewah dan eksklusif. Berbeda dengan jenis undangan pernikahan yang biasa saja, model paspor terlihat lebih manis dan kreatif. 

Apalagi jika Anda menyukai berbagai hal tentang perjalanan atau luar negeri misalnya,maka model undangan pernikahan ini sangat cocok dengan Anda. 

20. Undangan Pernikahan Dengan Gambar Kartun yang Nyambung

Model undangan pernikahan kekinian selanjutnya yang bisa dipilih adalah gambar animasi. Agar terkesan unik, Anda bisa menggunakan desain undangan pernikahan dengan gambar yang nyambung antara animasi mempelai pria dan wanita. 

Selain unik, gambar animasi juga terkesan kekinian dan kreatif. Bentuk undangan pernikahan ini sangat cocok untuk pasangan muda. Selain itu desainnya juga cocok untuk undangan pernikahan digital  yang unik dan kreatif.  

21. Undangan Pernikahan Berbentuk Kotak dengan Isi yang Unik

Jika hanya berupa amplop terkesan biasa saja, maka Anda bisa membuatnya lebih kreatif dengan bentuk kotak yang terlihat lebih mewah. Kemudian isikan dengan kertas undangan yang berisi informasi acara pernikahan dengan bentuk yang unik. 

Misalnya dibentuk atau dilipat seperti bentuk hati atau bunga yang sedang kuncup. Dipadu dengan desain latar beground hitam dan tulisan berwarna gold, bentuk undangan pernikahan ini akan terkesan mewah dan unik, seperti kotak cincin. 

Itulah rekomendasi bentuk undangan pernikahan unik yang bisa Anda jadikan referensi untuk acara spesialnya. Apakah ada model desain undangan pernikahan yang Anda ingin gunakan? Anda bisa menyesuaikan harga undangan pernikahan yang unik dengan model bentuknya. 

Posting Komentar untuk "21 Bentuk Undangan Pernikahan Unik dan Berkesan "