Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Brosur Untuk Media Promosi dan Tips Membuatnya

Promosi seringkali digunakan oleh para pebisnis guna memperkenalkan produk mereka serta meningkatkan penjualan. Untuk itu, diperlukan media untuk mempromosikan produk anda lebih luas lagi. Simak fungsi brosur untuk media promosi produk anda berikut ini!

Seringkali para pelaku bisnis melakukan promosi produk mereka dalam bentuk cetak brosur  berbagai promosi. Seperti, memberikan potongan harga, memberikan penawaran yang istimewa dan masih banyak lagi. Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan pembeli.

Fungsi Brosur Untuk Media Promosi

Apakah anda memahami apa fungsi brosur yang sebenarnya? Meskipun fungsi brosur untuk media promosi, namun ada beberapa fungsi lainnya. Simak fungsi dan cara buat brosur promosi berikut ini!

1. Memberikan Penawaran Menarik (Diskon)

Memberikan penawaran menarik dengan cara memberikan diskon kepada pelanggan adalah cara terbaik untuk promosi. Dengan memberikan diskon, tentu akan meningkatkan minat pembeli. Namun, anda harus menyiapkan dengan matang supaya tidak mengalami kerugian.

Caranya, dengan menghitung margin yang dibutuhkan untuk produk yang tersedia dengan harga jual diskonnya. Jangan sampai anda memberikan diskon yang terlalu berat, hingga anda mengalami kerugian.

2. Menjaga Loyalitas Pelanggan

Dengan adanya brosur promosi, secara tidak langsung anda telah menjaga loyalitas ran tingkat retensi pelanggan. Retensi pelanggan merupakan hal yang harus anda pertahankan sebagai pebisnis. 

Karena, alih-alih mencari pelanggan baru, lebih baik mempertahankan jumlah atau rata-rata pelanggan lama kepada produk anda. Dengan begitu, pastikan Menyusun program promosi yang bisa mempertahankan pelanggan anda.

3. Sebagai Jembatan Komunikasi Antara Pelanggan dan Bisnis

Untuk melakukan model door-to-door sebagai cara promosi bukanlah hal yang mudah. Sehingga, diperlukan brosur sebagai media promosi produk atau bisnis anda kepada pelanggan anda. Dengan adanya program promosi ini, anda bisa menciptakan jembatan komunikasi.

Jembatan komunikasi ini bertujuan untuk memperkenalkan produk atau bisnis anda kepada pelanggan. Sehingga, anda bisa memperoleh margin keuntungan yang besar dengan menggunakan jembatan komunikasi ini.

4. Mendatangkan Pelanggan Baru

Terakhir, fungsi brosur yaitu sebagai media promosi untuk mendatangkan pelanggan baru. Dengan mengadakan promosi dalam bentuk brosur, anda tidak harus mengeluarkan banyak usaha dan tenaga untuk mempromosikan produk maupun bisnis anda.

Karena, pelanggan lama anda tentunya akan melakukan promosi juga kepada calon pelanggan baru. Sehingga, bisnis maupun produk anda akan berkembang secara cepat dengan sendirinya. Untuk itu dibutuhkan tips dalam membuat brosur promosi yang bisa menarik pelanggan baru.

Simak tips dalam membuat brosur promosi berikut ini!

Tips Membuat Brosur Promosi

Fungsi brosur untuk media promosi tidak lepas dari beberapa tips berikut ini supaya brosur promosi berhasil dilakukan. 

1. Berikan judul yang menarik

2. Gunakan gaya tulisan yang tepat

3. Kata-kata dalam brosur promosi harus singkat, jelas dan menarik

4. Informasikan dengan singkat dan informatif tentang produk/bisnis anda

5. Berikan keuntungan produk dan manfaatnya

6. Berikan penawaran spesial

7. Ketahuilah audience anda

8. Gunakan desain brosur promosi yang sesuai dengan audiens anda

9. Gunakan Call to Action

10. Periksa ulang konten dan tulisan sebelum brosur promosi disebar

11. Tampilkan testimonial pelanggan

Nah, saat ini anda sudah tahu fungsi brosur untuk media promosi serta tips untuk membuatnya. Selain memperhatikan beberapa tips diatas, anda harus menempatkan diri anda sebagai pelanggan, sehingga anda paham informasi apa saja yang dibutuhkan pelanggan.

Jika anda akan mencetak brosur promosi dalam jumlah ribuan, maka Oase Project siap melayani anda. Kunjungi website www.oaseproject.com, anda bisa menemukan penawaran terbaik sesuai dengan harga dan kualitasnya. Karena, brosur dicetak dengan cetak offset.

Posting Komentar untuk "Manfaat Brosur Untuk Media Promosi dan Tips Membuatnya"