Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Keunggulan Cetak Stiker untuk Media Promosi

Pada dasarnya, promosi adalah hal yang penting untuk Anda lakukan. Anda pun bisa melakukannya dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menggunakan stiker. Kemudian, sebenarnya apa keunggulan cetak stiker untuk media promosi?

Sebenarnya, stiker memiliki banyak sekali keunggulan jika Anda bandingkan dengan media promosi yang lain. Bentuknya yang kecil namun unik akan lebih menarik di mata orang yang melihatnya. Selain itu, stiker juga memiliki banyak keunggulan lainnya.

Sekilas Tentang Stiker Sebagai Media Promosi

Bagi Anda yang ingin tahu kegunaan stiker untuk apa, salah satu kegunaannya adalah untuk mempromosikan produk, jasa, atau hal-hal lainnya. Jadi, pada dasarnya, stiker memang merupakan salah satu media promosi yang cukup efisien dan efektif. 

Maka dari itu, berikut adalah penjelasan tentang kelebihan cetak stiker sebagai media promosi!

1. Harganya Cenderung Lebih Murah

Keunggulan cetak stiker untuk media promosi yang pertama adalah harganya yang cenderung murah jika dibandingkan dengan media promosi lain, seperti brosur dan flyer. Dengan begitu, Anda akan bisa mencetak dan membagikan stiker lebih banyak.

Hal ini akan membuat cakupan promosi Anda menjadi lebih luas karena akan lebih banyak orang yang melihat stiker yang Anda bagikan. Jadi, pastinya Anda akan menghemat budget apabila Anda melakukan promosi dengan cara cetak stiker.

2. Memberikan Informasi yang Singkat, Padat, dan Jelas

Jika Anda ingin tahu apa tujuan pembuatan stiker atau logo pada suatu produk, memberikan informasi lengkap adalah salah satunya. Namun, informasi tersebut perlu Anda buat sesingkat dan sepadat mungkin agar bisa Anda cetak menjadi stiker.

Pada dasarnya, sebuah iklan atau media promosi memang harus bersifat singkat, padat, dan jelas. Hal ini agar pembaca tertarik dan tidak merasa bosan ketika membaca iklan Anda. Maka dari itu, stiker merupakan contoh media promosi yang efektif.

3. Sifatnya Tahan Lama, Bahkan Bisa Hingga Puluhan Tahun

Keunggulan cetak stiker untuk media promosi yang efektif lainnya adalah karena sifatnya yang awet dan tahan lama. Jika Anda bandingkan dengan brosur atau flyer, stiker jelas tidak gampang rusak. Selain itu, stiker juga tahan di segala kondisi dan cuaca.

Ketika brosur dan flyer hanya bertahan selama hitungan hari, stiker bisa bertahan dalam hitungan tahun. Anda bisa menempelkan stiker promosi tersebut di tembok, di mobil atau di kaca. Bahkan, stiker tersebut bisa hingga puluhan tahun lamanya.

4. Bisa Anda Jadikan Buah Tangan atau Souvenir

Selanjutnya, Anda juga bisa menjadikan stiker sebagai buah tangan atau souvenir. Maka dari itu, tidak jarang Anda melihat stiker di toko oleh-oleh ketika Anda sedang berlibur ke tempat wisata. Ini merupakan salah satu manfaat stiker sebagai media promosi.

Banyak orang yang mengoleksi stiker. Jadi, Anda bahkan bisa membuat stiker dengan desain menarik dan menjualnya. Hal ini pastinya akan membuat uang yang Anda keluarkan untuk mencetak stiker menjadi tidak sia-sia. 

5. Stiker Sebagai Identitas Brand

Kemudian, stiker juga bermanfaat sebagai salah satu identitas brand yang unik dan khas. Maka dari itu, tidak heran jika banyak perusahaan yang menggunakan stiker sebagai salah satu media yang akan membuat masyarakat mengenal brand mereka.

Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat. Terutama jika brand Anda merupakan sebuah brand yang belum banyak dikenal masyarakat. Dengan begitu, orang lain akan mengenal produk Anda, jasa yang Anda tawarkan, atau hal-hal lainnya.

6. Memiliki Aplikasi yang Variatif

Terakhir, stiker juga memiliki keunggulan sebagai salah satu media promosi yang aplikasinya sangat variatif. Jadi, Anda bisa melakukan promosi dengan cara apa saja di dalam stiker. Lebih kreatif cara Anda, maka akan semakin menarik stiker milik Anda.

Jadi, Anda tidak perlu hanya memasang nama produk dan contact person di dalam stiker. Anda juga bisa membuat lelucon, membuat pantun, atau berbagai cara kreatif lain untuk mempromosikan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Setelah mengetahui berbagai keunggulan cetak stiker untuk media promosi, Anda bisa menghubungi Oase Project. Oase Project merupakan salah satu jasa offset terbaik di Kota Surabaya yang juga menawarkan jasa cetak stiker.

Posting Komentar untuk "6 Keunggulan Cetak Stiker untuk Media Promosi"