Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Kertas untuk Cetak Brosur dan Keunggulannya

Apakah sedang membutuhkan cetak brosur untuk berbagai kepentingan? Jika iya, tak ada salahnya mengetahui ragam brosur baik jenis kertas dan keunggulannya. Dengan begitu apa yang dipesan sesuai kebutuhan dengan dana terjangkau.

Mengenal Jenis Kertas Brosur

Kertas brosur memiliki ketebalan beragam. Akan tetapi tidak semua kertas cocok dijadikan kertas brosur. Kertas dapat disesuaikan dengan kebutuhan, mau yang biasa saja atau pilih yang mengkilap.

  • Ukuran A3 yang cocok digunakan untuk poster.
  • Ukuran A4 cocok untuk brosur.
  • Ukuran A5 juga tepat digunakan untuk brosur dengan beberapa lipatan sekaligus.
  • Permukaan mengkilap sehingga sangat tepat untuk membuat brosur.
  • Terlihat keren dan mahal.
  • Tampil elegan dan berkelas.
  • Banyak digunakan untuk promosi baik itu restoran, universitas atau sekolah.
  • Lebih menarik perhatian lebih banyak orang dengan tampilan kertas bukan sembarangan.
  • Biasanya menggunakan ukuran A4 atau A5 sehingga praktis dibawa dan dibaca orang. 
  • Lebih praktis menyebutkan keunggulan yang sedang dipromosikan. Misalnya saja promosi sebuah universitas atau sekolah. Akan dengan jelas diterangkan kelebihan institusi tersebut bahkan lengkap dengan biaya pendaftarannya. 
  • Bagus untuk promosi penjualan. Misalnya saja supermarket yang sedang mengadakan berbagai promosi, dari gambar serta harganya akan lebih mudah ditemukan konsumen dari brosur.
  • Pemilihan penempatan gambar dapat mudah dilakukan sesuai keinginan.
  • Dalam brosur sekaligus ditulis nomor kontak yang dapat dihubungi. 
  • Dapat ditulis lengkap akun media sosial, situs website dan alamat tertera jelas juga dalam brosur yang sangat membantu promosi praktis.

Adapun jenis kertas untuk membuat brosur adalah:

1. Kertas HVS

Kedua sisi kertas HVS ini warnanya putih polos. Karakternya kesat dan sering digunakan untuk keperluan sehari-hari. Mulai dari menulis catatan, undangan rapat, surat edaran, lembar ujian, formulir pendaftaran, skripsi dan lain sebagainya. 

Hanya saja khusus untuk pembuatan brosur perlu ketebalan ideal yang pas yaitu 80 gram. Kertas HVS terdapat dalam beberapa jenis ukuran.

Dengan mengetahui ketebalannya ini maka hasil mencetak brosur akan lebih optimal. 

2. Art Paper

Art paper menjadi pilihan dalam membuat brosur dan hampir mirip kertas stiker. Namun, kertas ini tidak memiliki perekat di bagian salah satu sisinya. Adapun keunggulan art paper antara lain:

Jenis kertas untuk membuat brosur ini memiliki beberapa ketebalan tertentu. Jika akan digunakan sebagai brosur maka dipilih yang ketebalannya 120 gram dan 150 gram. 

Memilih cetak yang pas tidak hanya dengan keunggulan brosur digital karena cetak offset kualitasnya juga tak diragukan lagi.

Keunggulan Brosur dengan Cetak Berkualitas

Brosur dapat dikatakan sebagai media promosi paling mudah dan gampang dilakukan. Keunggulan pembuatan brosur dapat dilihat lengkap di bawah ini.

1. Efisiensi Dana

Hal utama ketika akan melakukan promosi adalah melihat dana yang dimiliki. Tak perlu panik karena biaya pembuatan brosur terjangkau kantong. Efisiensi dana ini tentunya menjadi harapan semua pemesan.

2. Ukuran Kecil Tapi Sarat Informasi

Cetak brosur dibuat dengan ukuran kecil tapi sarat akan informasi. Keuntungannya antara lain:

Dapat dibilang ukuran yang mini tidak menghalangi segala informasi yang akan diberitakan untuk berbagai kalangan.

3. Desain Keren

Meskipun ukurannya kecil desain tetap keren sebagai media iklan dan promosi. Tentunya lebih menarik orang untuk membaca brosur tersebut.

4. Mudah Disebarkan

Brosur kecil akan mudah dibawa dan disebarkan dalam segala situasi. Meskipun sekarang zaman media sosial dan mudah menyebarkannya, tidak semua memiliki media sosial. 

Keberadaan brosur akan mempermudah banyak kalangan baik yang punya media sosial atau tidak.

5. Produksi Cepat

Waktu untuk memproduksi brosur cepat dan mudah. Banyak jasa pembuatan brosur hanya saja tetap dipilih yang memiliki  kualitas terpercaya. Salah satunya dengan  cetak dalam jumlah banyak hingga ribuan ke tempat percetakan andalan.

Jika membutuhkannya dapat langsung kunjungi Oase Project. Cetak brosur lebih praktis dalam jumlah ribuan karena menghemat pengeluaran. Desain yang ditawarkan sangat beragam sesuai kebutuhan dengan pelayanan terbaik dan kualitas mumpuni.

Posting Komentar untuk "Jenis Kertas untuk Cetak Brosur dan Keunggulannya"